WELCOME IN THE VICKYES

Senin, 02 November 2009

kangen band izzi


Izzy 'Kangen Band', Pernah jadi Montir
Selasa, 18 Maret 2008 - 14:18 wib
text TEXT SIZE :
Share
Genie - Genie
Foto: Istimewa

Sebelum menjadi terkenal dan bergabung dengan Kangen Band, izzy mengaku pernah menjadi montir di Lampung. Untuk itu, ia sudah cukup akrab dengan dunia automotif.

Seringnya bolak-balik dari basecamp ke studio atau ke tempat manggung menjadi utama alasan Izzy membutuhkan mobil. Pilihannya jatuh pada sedan Timor 2000 bermesin 1500 cc. Mobil tersebut, ia beli akhir 2007 lalu dengan harga Rp30 juta. Sebuah kendaraan yang lumayan mengingat sebelum jadi artis sekitar dua tahun lalu, Izzy hanyalah seorang montir di Lampung.

Menurut putra pasangan Eva Yanti dan Jhonny R ini, ia menyukai Timor karena body-nya yang bagus. Apalagi menurutnya, Timor merupakan mobil yang paling disukai anak-anak muda Lampung. Ditambahkan Izzy, ia juga pernah sakit hati dengan mobil sebelumnya, yakni sedan BMW 318i manual 1800 CC keluaran 1992. BMW-nya itu mengakibatkan uangnya cepat terkuras habis. Alasannya, Rp10 juta harus ia keluarkan setiap bulan untuk perawatan dan modifikasi.

"Sebal, udah cakep ganti audio dan velg, tetap aja harus ganti ini itu," ujarnya. BMW 318i yang dibeli dari royalti album pertama Kangen Band itu akhirnya dibawa ke Lampung, dan dipakai ayahnya sampai sekarang.

Mobil pertama yang dikendarai Izzy adalah Timor Silver 1997. Ia pernah kesal, body mobil milik ayahnya itu baret karena terkena tiang listrik. "Dua minggu pertama tidak pernah nabrak. Setelah itu ugal-ugalan. Lagi asyik ngobrol, Breeeeet. Dari pintu depan sampai samping baret," kesalnya. Karena kejadian itu, Izzy semakin hati-hati dan terampil menyetir mobil. Timor milik ayahnya itu kini masih ada dan masih dipakai oleh Ayah atau Ibunya.

Timor milik Izzy yang sekarang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Ia merombak versi standarnya menjadi mobil balap dengan mengubah setir, velg, jok, mesin, dan cat. "Velg diganti 17 inch merek Arais. Cat yang awalnya biru aku ubah menjadi hijau telor asin," katanya. Untuk modifikasi mesin, Izzi mengaku menghabiskan Rp3 juta.

Izzy mengaku selain mahir menyetir mobil, ia juga jago dalam urusan balap motor. Bahkan Izzy pernah mengikuti kompetisi balap Yamaha 110 CC di daerahnya. Bukan juara yang didapat, melainkan Izzy harus koma tiga hari di rumah sakit akibat terjatuh saat balapan. "Aku dapat jahitan dan tangan sobek," sesalnya.

Bicara soal balapan, kadang adrenalin Izzy terpacu apabila ditantang pengemudi lain. Seperti yang terjadi di jalan tol Jagorawi, emosi Izzy pernah naik. Bersama dua mobil temannya, Honda Jazz milik Andika dan Dhody, Izzy yang saat itu naik mobil Toyota Vios silver milik perusahaan management Kangen Band menuju base camp-nya di Cibubur. Dalam perjalanan, mobil yang dikendarai Izzy disalib oleh BMW, Izzy kesal. Karena BMW yang tadinya di belakangnya tersebut berjalan ugal-ugalan sambil membunyikan klakson.

"Kayaknya orang yang nyetir lagi mabuk," celetuknya. Izzy langsung menanggapi tantangan pengemudi BMW tersebut. Dengan skill dan keahlian yang dimiliki, akhirnya ia dapat mengalahkan pengemudi ugal-ugalan itu. "Aku pepet itu mobil. Sedangkan dua temanku aku tinggalin. Kita balapan, dan akhirnya aku menang," kenang Izzy.

1 komentar:

kazokudesu mengatakan...

ayo terus berkarya kangen band

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com